November 20, 2017 12:37 pm
Breaking News
Home / UMKM / Sering Ditolak Jadi Karyawan, Jadi Pengusaha Kue
Sering Ditolak Jadi Karyawan, Jadi Pengusaha Kue

Sering Ditolak Jadi Karyawan, Jadi Pengusaha Kue

APS18.com,- DOWN syndrome adalah satu kondisi genetik dimana pengidapnya memiliki kebutuhan khusus baik dari segi pendidikan, pola fikir dan juga gerak fisik. Hal ini yang membuat banyak orang berpikir anak dengan down syndrome tidak akan meraih kesuksesan layaknya orang normal, hal ini ditepis seorang gadis asal Boston, Amerika.

Adalah Collete Divitto yang hampir menyerah dan putus asa ketika tidak ada perusahaan yang mau menerimanya menjadi seorang karyawan. Wanita ini pengidap down syndrome sehingga banyak perusahaan yang meragukan kemampuannya. Kabar baiknya Collete memiliki hobi membuat kue yang kemudian menjadi titik awal kesuksesannya.

Dilansir dari Lifebuzz, sekarang wanita berusia 26 tahun ini adalah pemilik toko kue di utara Boston. Keuletannya serta semangat yang tinggi untuk meraih mimpinya, akhirnya menginspirasi banyak masyarakat Amerika untuk terus mengejar cita-cita. Jika seorang dengan keterbelakangan mental saja bisa sukses maka harusnya orang normal bisa lebih sukses.

Ibunda Collete yakni Rosemary Alfredo mengatakan perjalanan yang dilalui putrinya tidaklah singkat, Collete harus menempuh berbagai rintangan sebelum akhirnya menemukan passionnya sebagai pembuat kue professional. Awalnya Collete membuat kukis dan beberapa kue untuk dititipkan di toko kue lokal di dekat kediamannya. Saat itu ia dan sang bunda baru membuat 100 kukis dalam seminggu. Tapi tampaknya kue ini disukai banyak orang sehingga semakin hari semakin banyak yang mencari kuenya.

“Cookies buatan saya dianggap kue yang lezat dan membuat ketagihan,” kata Collete dalam sebuah wawancara media baru-baru ini.

Collete adalah gadis yang suka memasak tapi dirinya lebih tertarik mengolah kukis cokelat. Kuenya punya rasa khas karena diberi tambahan aroma dan rasa khas dari kayu manis. Kini Collete bisa menjual ratusan keping kukis dalam sehari dan setiap harinya selalu ada yang mencari kue lezatnya ini.

Banyak juga pembeli yang penasaran dengan resep kue buatan Collete, tapi setiap ada yang menanyakan hal ini ia hanya tersenyum bahagia dan mengatakan “Resepnya rahasia”. (fya)