Januari 16, 2018 4:27 pm
Breaking News
Home / UMKM / Semua PKL GOR Direlokasi ke Kios Belakang Taman Krida
Semua PKL GOR Direlokasi ke Kios Belakang Taman Krida
Yuli Kasiyanto, ( Kadisbudpar) saat berdialog dengan perwakilan PKL GOR kudus di ruang kerjanya. Foto: Sofyan

Semua PKL GOR Direlokasi ke Kios Belakang Taman Krida

APS18.com,- Aksi demo yang dilakukan para pedagang kaki lima (PKL) GOR kudus ditanggapi santai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sebab keberadaan mereka sudah menyalahi aturan yang sudah diterapkan dinas beberapa waktu lalu.

“ Kan semua PKL di kawasan parkir GOR itu dulu sudah direlokasi ke kios di belakang taman krida ,” ucap Yuli Kasiyanto di ruang kerjanya.

Yuli mencontohkan seorang PKL bernama Kuslan. Dia sudah mendapatkan tempat di kios, namun masih juga membuka lapak di sekitar taman wergu.

Nah, sebagai solusi jangka pendek dinas menata mereka yang belum tertampung di kios untuk berjualan di pinggir tembok GOR lapangan sepakbola. Terkait penataan dan pendataan diserahkan sepenuhnya pada komunitas PKL.

“ Saya pesankan, keberadaan mereka baru-baru ini setelah ada taman wergu kan membuat arus lalulintas menjadi macet. Sebab dalam melakukan aktifitasnya makan jalan ,” tukasnya.

Kedepan, sambil menata ulang kios di belakang maka mereka akan dimasukan kios.

“ Saya segera koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mengubah arus lalulintas dari arah barat nanti melalui jalan di depan kios belakang taman krida. Jadi jalan raya depan Taman Krida hanya satu arah ke barat saja. Sudah tidak ada alasan lagi mereka bilang kalau lokasinya sepi ,” imbuhnya. (MSH)

berita sebelumnya

Terancam Diobrak Satpol, PKL GOR Kudus Sambat ke Orang ini…