Oktober 22, 2017 3:05 pm
Breaking News
Home / Lalu Lintas / Terancam Diobrak Satpol, PKL GOR Kudus Sambat ke Orang ini…
Terancam Diobrak Satpol, PKL GOR Kudus Sambat ke Orang ini…
Para PKL GOR saat sambat ke Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yuli Kasiyanto. Foto: sofyan

Terancam Diobrak Satpol, PKL GOR Kudus Sambat ke Orang ini…

APS18.com,- Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang membuka lapak di sekitar taman wergu dan GOR Kudus saat malam hari sering mengganggu arus lalulintas. Karena itu Satpol PP bakal segera menertibkan malam ini.

Namun tadi siang usai aparat penegak perda Pemkab Kudus itu usai melakukan sosialisasi, para PKL langsung berkumpul dan menggelar aksi di depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Kudus. Sebab lahan yang mereka tempati selama ini dibawah wewenang dinas tersebut.

Para PKL GOR saat sambat ke Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Yuli Kasiyanto. Foto: sofyan

“ Kami ingin minta solusi dari pak Yuli ( Kadinas Budpar), supaya kami masih tetap bisa berjualan ,” ucap Untung, pedagang mainan di depan kolam renang.

Untung mengakui bila selama ini keberadaan para PKL malam itu membuat lebar jalan menjadi sempit sehingga mengganggu arus lalulintas. Namun pihaknya juga menyatakan siap untuk berjualan dengan tertib.

Hal senada juga diungkapkan, Siska, pedagang jagung. Dia mengaku tidak memiliki kios di belakang taman krida sehingga membuka lapak di kawasan taman Wergu depan GOR.

Namun tidak semua PKL yang melakukan aksi ini tidak tertampung di toko belakang taman krida.

“ Pak Kuslan ini kan punya kios yang dibelakang kan. Kenapa masih buka di depan ?. Bisa menimbulkan iri itu, Tidak boleh lah. Kalau memang sudah ada tempat relokasi di belakang ya harus di tempati,” tegas Yuli Kasiyanto, Kadinas Budpar, saat menemui para PKL di depan kantornya.

“ Siapa perwakilan yang akan berdiskusi, cukup 6 orang saja ke dalam kantor saya ,” ajaknya melihat banyaknya kerumunan PKL. (MSH)