Februari 20, 2018 6:15 pm
Breaking News
Home / Ekonomi / Bank Ini Makin Incar Sektor Kredit UMKM 
Bank Ini Makin Incar Sektor Kredit UMKM 

Bank Ini Makin Incar Sektor Kredit UMKM 

APS18.com- Bank Danamon Regional Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2017 ini akan meningkatkan sektor kredit UMKM dan Industri. Hal tersebut disampaikan oleh Irwan selaku Regional Head Sales and Distribution Bank Danamon di Semarang.

Pihaknya menargetkan akan menjaga dan menambah kredit UMKM dan industri menengah di beberapa daerah di Jateng-DIY. Dikatakannya bahwa perekonomian di Jawa Tengah merambah naik dan terus berkembang, oleh sebab itu pasar kredit terus dipertahankan dan ditambahkan.

“Tahun 2017 ini kami tetap menjaga kredit untuk umkm hingga industri, jadi kita akan tetap menjaga persaingan kredit untuk para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya. Tidak hanya kredit kami tetap akan menaikan Giro, Tabungan, Deposito dan lainya, untuk dapat lebih naik dibandingkan tahun lalu,” ungkap Irwan.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam data Nasional Danamon portofolio, kredit UMKM tumbuh 10 hingga 12 persen, dan Danamon Indonesia pada tahun 2016 telah membukukan laba bersih sebelum pajak sebesar Rp. 4,5 triliun.

“Kami akan menyasar kredit investasi small, medium, jadi bagi para pengusaha menengah ke bawah yang ingin mengembangkan usaha seperti pembangunan gudang, ruko, dan lainya. Kami sudah menyiapkan kredit yang sangat menguntungkan, yang dapat dimulai dari 500 juta hingga 2 milliar,” jelasnya.

Diakuinya, bahwa nilai kredit mikro pada tahun 2016 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, oleh karna itu tahun 2017 diharapkan pertumbuhan ekonomi naik dan kredit dapat tumbuh bersamaan. (bjn)