Januari 20, 2018 5:55 am
Breaking News
Home / Herbal / Bawang Putih Hilangkan Pilek, Boleh Dicoba
Bawang Putih Hilangkan Pilek, Boleh Dicoba

Bawang Putih Hilangkan Pilek, Boleh Dicoba

APS18.com,- Jika Anda terkena pilek, biasanya tanda dan gejala pilek akan bertahan selama satu hingga dua minggu. Pilek itu sendiri adalah infeksi ringan pada saluran pernafasan bagian atas akibat serangan virus. Seseorang yang terkena pilek akan mengalami gejala berupa hidung yang terus-menerus mengeluarkan ingus, hidung tersumbat yang membuat pernafasan tidak lancar, sering bersin, sering batuk, serak, pusing, demam, dan badan terasa tidak enak.

Pilek yang Anda alami harus segera ditangani agar tidak berkembang menjadi bentuk infeksi lainnya, seperti infeksi telinga tengah, bronkitis atau pneumonia. Salahsatunya dengan menggunakan bawang putih untuk membantu proses pemulihan tubuh Anda.

Kandungan antibakteri dan antivirus alami pada bawang putih dapat menjadi sangat bermanfaat sebagai cara menghilangkan pilek.

Bawang putih, selain bagus bagi daya tahan tubuh Anda, juga dapat membantu meringankan pernafasan dan membilas racun dari dalam tubuh. Cara mengkonsumsi bawang putih untuk melawan pilek cukup mudah.

Pertama, Anda dapat memakanya mentah-mentah.

Kedua, Anda bisa mencampur bawang putih dengan bahan-bahan lain: 1 siung bawang putih yang telah dihaluskan, 2 sendok teh air perasan lemon, 1 sendok teh madu, dan setengah sendok teh bubuk cabe. Konsumsi campuran tersebut hingga gejala pilek mereda. Jika Anda tidak tahan dengan bubuk cabenya, Anda dapat mencoba cara lain. Potong-potong 5 siung bawang putih, lalu rebus dengan segelas air dan tambahkan 1 sendok teh madu. Minum sebanyak 2-3 kali sehari. (fya)