Januari 16, 2018 4:30 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / Curi Gula Merah Bonus Dihajar Massa
Curi Gula Merah Bonus Dihajar Massa

Curi Gula Merah Bonus Dihajar Massa

APS18.com,- Nasib apes dialami Ahmad Idris (45) Warga Magelang, yang nekat mengambil gula merah seberat lima kilogram milik Djoko Lukmono (65) pedagang gula  di Los Pasar lantai atas Pasar Legi Parakan Temanggung.

Kasubag Humas AKP Henny Widiyanti didampingi Kapolsek Parakan AKP Setya Budi Waspada menjelaskan, bahwa tersangka sengaja datang ke kota Parakan Temanggung dengan menumpang angkutan umum, sesampainya di Pasar Legi sekira pukul 06.30 Wib. Tersangka berhenti dan masuk pasar untuk memantau situasi.

“ Sudah ada niatan tersangka untuk mencuri namun belum sempat kabur sudah ketahuan pemiliknya,” terang Henny.

Dari pengakuan tersangka, ketika naik ke Los atas Pasar Legi Parakan melihat ada gula  merah kurang lebih seberat lima kilogram di bungkus plastik diletakan di atas meja tempat jualan, setelah dirasa aman maka langsung diambilnya.

“ Saya tengok kanan kiri tidak ada orang yang menunggu maka langsung saya ambil” jawab Ahmad Idris ketika di tanya oleh penyidik Reskrim Polsek Parakan Ipda Susiyanto SH, jumat (21/4) petang.

Namun apes perbuatan Ahmad Idris kemudian diketahui oleh Djoko Lukmono pemilik gula yang sedang mengambil dagangannya dan langsung berteriak “maling…maling..”.

Mendengar teriakan tersebut spontan para pedagang yang ada di sekitar los atas Pasar Legi Parakan berlarian mengejar dan menangkap pelaku dan selanjutnya diserahkan ke Pos Satpam.

“Untung Polisi cepat datang, kalau tidak saya dan teman-teman kewalahan melindungi tersangka dari amukan pedagang yang emosi,” tutur Nurul Huda Satpam Pasar Legi Parakan.

Ahmad Idris mengaku nekad mencuri karena kebutuhan hidup sehari-hari sedangkan selama ini dirinya tidak mempunyai perkerjaan tetap, akibat perbuatannya Ahmad Idris terancam hukuman lima tahun penjara sebagaimana dimasksud dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian.(fya/humaspolres temanggung)