Februari 20, 2018 6:17 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / Enam Polisi di Rembang Kena Tilang
Enam Polisi di Rembang Kena Tilang

Enam Polisi di Rembang Kena Tilang

APS18.com- Sebanyak enam anggota kepolisian terjaring razia dalam pelaksanaan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiplin), yang digelar pada Rabu (10/05) pagi. Yakni di kantor Satlantas Polres Rembang dan di Jalan Pemuda tepatnya depan Stadion Krida Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Sugiharto melalui Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid mengatakan, operasi tersebut memang menyasar seluruh anggota kepolisian di wilayah hukum Polres Rembang. Dengan harapan mampu meningkatkan kedisiplinan dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota terutama dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2017.

“Mereka yang menjadi sasaran dalam operasi ini bukan hanya PNS Polres Rembang , melainkan seluruh polisi, baik pangkat bintara maupun perwira diperiksa kelengkapanya,” ungkapnya, Rabu (10/05) pagi.

Yohan menambahkan, razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polres Rembang sudah bersih dari pelanggaran. Sehingga, penindakan tidak hanya dilakukan keluar saja, namun juga menindak personil kepolisian sendiri yang memang diketahui melanggar.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan keluar (masyarakat), tapi kitanya malah masih ditemui pelanggaran,” terang Kabag Ops.

Adapun keenam anggota yang ditilang tersebut melakukan pelanggaran dengan tidak melengkapi surat-surat kendaraan, sepeti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain itu juga didapati anggota yang tidak melengkapi kelengkapan berkendaranya, seperti kaca spion dan lainnya.

“Dengan demikian, Sat Lantas Polres Rembang siap adakan razia kepada masyarakat. Mengingat, dalam operasi patuh ini tidak ada lagi toleransi, artinya semua pelanggaran ditilang sebagaimana pelanggaranya,” tandasnya. (spm)