Oktober 22, 2017 3:13 pm
Breaking News
Home / UMKM / Awalnya Iseng, Kini Banjir Pesanan
Awalnya Iseng, Kini Banjir Pesanan

Awalnya Iseng, Kini Banjir Pesanan

APS18.com,- Berawal dari iseng membuat alat olahraga panahan berupa busur panah. Suprapto, warga Desa Gendring Kecamatan Sukorejo kini justru menggelutinya sebagai bisnis usaha. Untungnya pun lumayan, lantaran penjual busur panah masih terhitung sangat jarang.

“ Awalnya hanya iseng, membuatnya untuk kado teman yang sedang ulang tahun. Tapi teman-teman lainnya ternyata banyak yang berminat ingin dibuatkan. Dari itulah kemudian terpikir untuk membuak usaha jual busur panah,” ujarnya.

Usaha yang baru dilakukan enam bulan ini ternyata semakin berkembang, bahkan banyak permintaan dari luar Sukorejo. “Jadi selain membeli yang sudah ada, pembeli bisa memesan busur panah sesuai keinginan yang mereka suka,” tuturnya.

Aji Efendi, alumni SMK Negeri 6 Sukorejo yang ikut membantu memasarkan mengatakan, pemesanan alat olahraga panahan ini ada yang dari Cepiring, Weleri dan Kendal. Bahkan dari Perpani Semarang juga memesan alat panahan produksi Arjuna Collections ini.

Demikian pula para atlet panahan di Kendal sebagian menggunakan alat panahan produksi lokal ini.

“Lumayan sudah banyak yang order,” kata Aji yang ikut membuka stand di SNEK Expo Rabu-Sabtu (10-13/5).

Bagi anda yang suka dengan olahraga panahan, sekarang tidak sulit lagi mendapatkan alat panahan. Sebab menuruntya, busur panah bisa dipesan  dan ketika sudah jadi barang akan langsung diantar ke pemasan.  “Jadi kami juga melayani online dengan antar jembut barang,” tuturnya.

Aji mengatakan, produk alat panahan ini menjadi salah satu produk unggulan yang dipasarkan oleh anak-anak jurusan Akuntansi SMKN 6 Kendal. “Harganya mulai Rp 170 ribu plus tiga anak panah,” terangnya. (bjn)