Januari 16, 2018 4:28 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / Polisi Selidiki Pemasang Poster Anti Pancasila di Undip
Polisi Selidiki Pemasang Poster Anti Pancasila di Undip

Polisi Selidiki Pemasang Poster Anti Pancasila di Undip

APS18.com- Kepolisian Daerah Jawa Tengah, saat ini masih menyelidiki temuan poster bergambar lambang negara burung Garuda Pancasila, dengan tulisan bernada anti Pancasila yang terpasang di lingkungan kampus Universitas Diponegoro Semarang. Polisi juga akan berkoordinasi dengan pihak kampus untuk mencari tahu pelaku pemasangan dan pembuat poster yang berisi kata-kata intoleransi itu.

Hal ini di ungkapkan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Djarot Padakova, terkait temuan poster yang bisa dianggap berisi ajakan atau provokasi untuk menolak Pancasila, yang terpasang di lingkungan kampus Universitas Diponegoro Semarang. Pihak kepolisian saat ini menerjunkan tim untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan atas temuan tersebut.

”Sudah dibentuk tim untuk menyelidiki temuan itu. Kami harus merespon dengan cepat, karena isinya sangat provokatif,” jelas Djarot.

Ditambahkan oleh Kabidhumas,pihaknya juga akan akan berkoordinasi dengan pihak kampus universitas diponegoro untuk mencari pelaku dan pembuat poster dengan memintai keterangan saksi pertama yang melihat pemasangan poster. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kampus, untuk menindak lanjuti temuan itu,” tambah Djarot.

Dari tiga poster yang disita, satu poster disimpan di Dekanat Fisip Undip dan dua poster diamankan pihak Kepolisian.

Diberitakan sebelumnya sejumlah mahasiswa menemukan poster di lingkungan kampus Undip yang isinya penolakan terhadap Pancasila. Temuan ini kemudian ditanggapi langsung oleh Ketua Dewan Kota Semarang, Supriyadi dengan melakukan sweeping. (otg)