Januari 20, 2018 6:02 am
Breaking News
Home / Kesehatan / Tips Minum Kopi atau Teh di Pagi Hari, Begini Caranya
Tips Minum Kopi atau Teh di Pagi Hari, Begini Caranya

Tips Minum Kopi atau Teh di Pagi Hari, Begini Caranya

APS18.com- Selalu membuka pagi dengan minum teh atau kopi? Minum secangkir minuman berkafein memang menyamankan tubuh Anda. Tapi kenyataan mengatakan bahwa minum teh atau kopi saat perut kosong memiliki efek buruk bagi kesehatan.

Dr Tejender Kaur Sarna, ahli nutrisi dan gaya hidup dari Mumbai, menyarankan untuk minum segelar air putih sebelum minum teh atau kopi. Baik itu di pagi atau sore hari. Lho, kenapa?

Pasalnya, teh dan kopi dapat meningkatkan kadar asam di dalam perut. Teh memiliki nilai pH sekira 6, sementara kopi memiliki pH 5. Keasaman kedua minuman ini dapat meningkatkan risiko penyakit akut maag dan juga kanker.

Maka dari itu, disarankan untuk minum segelas air putih untuk menurunkan dan mengencerkan kadar asam di perut. Cara ini perlu dilakukan untuk meminimalkan kerusakan perut dan kesehatan secara keseluruhan.

Minum air putih sebelum mengonsumsi asupan berkafein dapat menurunkan efek distorsi pada gigi karena tingkat keasaman yang tinggi. Ditambah lagi, minum segelas air juga membantu tubuh tetap terhidrasi dan membantu membuang racun dari tubuh.

Sebagian besar orang memiliki kebiasaan minum teh dan kopi setelah makan. Kapanpun Anda ingin menyesap secangkir kafein, jangan lupa minum air putih terlebih dahulu. Demikian disadur dari laman Thehealthsite. (fya)