Januari 16, 2018 4:28 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / Tiga Tersangka Baru Mapala UII Diamankan Paksa
Tiga Tersangka Baru Mapala UII Diamankan Paksa

Tiga Tersangka Baru Mapala UII Diamankan Paksa

APS18.com- Jajaran penyidik Satreskrim Polres Karanganyar amankan tiga tersangka kasus dugaan kekerasan Diksar Mapala UII jilid II, Minggu (21/5) kemarin. Penangkapan paksa terpaksa dilakukan karena mereka mangkir dua kali berturut-turut saat dilakukan pemanggilan untuk penyidikan.

Tiga orang tersangka diamankan dari dua lokasi yang berbeda di Sleman, Jogjakarta. Sedangkan tiga tersangka lainnya masih dalam pemantauan petugas.

Sebelum dilakukan upaya penangkapan paksa, ketiganya sempat beberapa kali berpindah lokasi tempat tinggal dan menggunakan beberapa nomer berbeda.

“Tiga tersangka berhasil diamankan kemarin dan satu orang adalah perempuan, dan sejak tadi malam sudah dibawa ke Satreskrim Polres Karanganyar,” ujar Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak.

Dua tersangka jelas Ade diamankan di satu lokasi di Ngaglik, Sleman yakni NAI (perempuan) dan HS yang diamankan di satu rumah rekannya. Dua jam sebelumnya tersangka TA sudah terlebih dulu diamankan di jalan raya yang berada di Dusun Beji, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman.

“Saat mereka tiba di Karanganyar, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes Polres Karanganyar,” papar Ade.

Ade juga menghimbau pada tiga tersangka lain yakni DK, TN dan RF untuk segera menyerahkan diri agar prosesnya tidak berbelit-belit dan menghambat proses pemeriksaan yang sedang berjalan.

“Kita harapkan tiga tersangka lainnya segera menyerahkan diri agar kasusnya segera diproses. Ketiganya harus kooperatif agar segera tuntas,” pungkas Ade. (bjn/otg)