Januari 20, 2018 6:00 am
Breaking News
Home / Lifestyle / Bukan sebab Perselingkuhan, Hal Sepele Bisa Juga Merusak Pernikahan…
Bukan sebab Perselingkuhan, Hal Sepele Bisa Juga Merusak Pernikahan…

Bukan sebab Perselingkuhan, Hal Sepele Bisa Juga Merusak Pernikahan…

APS18.com,- TIDAK harus karena perselingkuhan hebat atau kekerasan dalam rumah tangga membuat pernikahan jadi hancur. Hal-hal kecil yang dibiarkan dapat menenggelamkan rumah tangga.

Biasanya hal-hal kecil itu tidak disadari oleh pasangan suami-istri. Ketika pernikahan sudah terombang-ambing barulah mereka sibuk mencari letak kesalahannya. Seperti dilansir dari Popsugar, inilah hal-hal sepele yang dapat menenggelamkan pernikahan.

Penderitaan seks

Hubungan seks bersama pasangan tidak selalu panas. Hal itu biasa terjadi dan sangat normal. Tapi, Anda bisa mengubah itu semua bukan membiarkan. Mempertahankan keintiman penting demi mencapai hubungan sukses. Jika Anda menderita karena ketidakpuasan, namun mendiamkan perasaan itu maka masalah ini akan merembet ke hubungan lainnya.

Nyaman dengan keadaan

Banyak pasangan akhirnya mencapai tingkat kenyamanan yang membuat mereka nyaman di sofa sepanjang akhir pekan. Tak ada yang salah dengan kencan di rumah, namun tentu berbeda rasanya dan keintimannya dengan kencan malam di luar. Cobalah hal-hal baru bersama-sama di luar agar pernikahan tidak datar.

Melewati hari penting

Bahkan jika Anda dan pasangan bukan tipe orang yang suka merayakan hari penting, seperti anniversary, valentine, dan ulang tahun, cobalah terlibat dalam momen-momen penting itu. Merayakan hari-hari penting sama juga merawat hubungan yang ada. Setiap hari sama bagusnya, tapi cobalah tentukan hari spesial bagi Anda berdua.

Bicara tentang hal yang tidak pasti

Menduga-duga atau berasumsi tentang kecurigaan dengan pasangan yang tidak pasti secara psikis merusak hubungan. Mungkin Anda merasa jika tidak benar, maka tak masalah mengatakan pada pasangan kecurigaan bahwa dia selingkuh. Tapi itu bukan jaminan hubungan menjadi baik dan semua lebih clear. Ini bisa menjadi kecurigaan berlapis.(fya)