Oktober 22, 2017 3:07 pm
Breaking News
Home / Budaya / Semua Karaoke di Pati Harus Tutup Saat Ramadan
Semua Karaoke di Pati Harus Tutup Saat Ramadan

Semua Karaoke di Pati Harus Tutup Saat Ramadan

APS18.com,- Bupati Pati Haryanto bersama dengan kepolisian Polres Pati meminta kepada pengusaha karaoke untuk menutup tempat karaoke saat Bulan Suci Ramadhan. Hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Daerah  (Perda) Kabupaten Pati Nomor 8 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan kepariwisataan dalam pasal 29 ayat (2).

“Kita harus berupaya untuk menguatkan perda itu. Kalau Ramadhan, sudah sepatutnya tempat karaoke ditutup. Nanti setelah hari raya kan boleh buka lagi. itu juga untuk menjaga ketertiban bersama,” jelas Haryanto, Jumat (26/05).

Sementara itu, apabila diketahui ada tempat karaoke yang masih beroperasi saat Ramadhan, pihaknya akan melakukan penertiban bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang berwenang menegakkan Perda tersebut.

“Pemilik tempat karaoke maupun masyarakat harus sadar betul bahwa kita juga harus jaga kondisifitas Bulan Ramadhan. Minimal dengan menutup tempat karaoke dan tidak mengunjunginya lah,” tambah Haryanto.

Dalam pasal 29 ayat (3) huruf b sudah tercantum jelas bahwasannya pada Bulan Ramadhan penyelenggaraan usaha karaoke dilarang beroperasi. Dilanjut dengan pasal 83, apabila usaha karaoke masih beroperasi pada saat Bulan Ramadhan, maka akan diberikan teguran secara tertulis.

“Apabila dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja setelah diberikan teguran tertulis kedua, pengusaha tetap melanggar waktu operasional pada hari besar keagamaan dan Bulan Ramadhan serta tidak melaksanakan kewajiban, maka TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) akan dibekukan sementara,” tegasnya. (spm)