Januari 20, 2018 5:54 am
Breaking News
Home / Lalu Lintas / Antrean Truk Tebu di Trangkil Resahkan Pengguna Jalan
Antrean Truk Tebu di Trangkil Resahkan Pengguna Jalan

Antrean Truk Tebu di Trangkil Resahkan Pengguna Jalan

APS18.com,- Puluhan truk bermuatan tebu yang parkir di sepanjang jalan Desa Trangkil-Jetak, telah membuat pengguna jalan kesal. Pasalnya, deretan panjang truk yang parkir di jalan tersebut, dinilai meghambat laju pengendara. Terlebih, jalan tersebut merupakan jalan utama yang padat kendaraan.

Lailatul Bariroh (24) salah satu pengguna jalan yang sering melintasi jalur tersebut, mengaku sangat terganggu. Apalagi, truk yang parkir berderet tersebut menggunakan bahu jalan. Menurutnya, hal itu cukup membuat jalanan macet dan membahayakan pengendara.

“Sangat berbahaya, di kanan kiri jalan ini kan ada sungai, kalau pas simpangan dengan truk, otomatis harus turun jalan (keluar dari bahu jalan). Nah, kalau tidak hati-hati, pasti terperosok ke sungai. Kan sangat berbahaya sekali,” jelasnya, Minggu (28/05).

Dia tambah jengkel karena sebenarnya sudah ada tempat parkir khusus untuk truk yang bermuatan tebu tersebut, yakni di plasmen. Tetapi, para sopir justru memarkirkan truknya di jalanan umum. Padahal, di tempat parkir khusus masih banyak yang kosong.

“Pihak PG Trangkil seharusnya bisa mengatur mereka, dong. Itu jalan umum, bukan jalannya PG Trangkil. Jangan dibuat parkir seenaknya sendiri,” tambahnya.

Senada dengan hal itu, Muhammad Arifin (26) juga mengaku geram. Terlebih, posisi truk tebu yang parkir hampir menguasai separuh jalan. Otomatis, jalanan yang berfungsi hanya separuhnya saja. Padahal, lalu lalang kendaraan roda empat juga banyak yang melintasi jalan tersebut.

“Kalau siang mungkin kelihatan, tapi kalau malam banyak truk yang tidak kelihatan. Apalagi di jalan itu juga tidak ada penerangan jalannya,” tutur Arifin.

Dia berharap agar PG Trangkil bisa lebih tegas dalam mengatur truk muatan tebu yang hendak masuk ke pabrik. Mengingat kepadatan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Kami harap para sopir bisa memindahkan truknya ke Plasmen agar tidak menganggu pengguna jalan,” harapnya. (spm)