September 28, 2017 2:51 am
Breaking News
Home / Budaya / Lazisnu Rembang Bagikan Zakat ke 100 Dhuafa’
Lazisnu Rembang Bagikan Zakat ke 100 Dhuafa’

Lazisnu Rembang Bagikan Zakat ke 100 Dhuafa’

APS18.com,- Dalam rangka menyambut  Bulan Suci Ramadan 1438 H, Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Rembang, membagikan zakat maal kepada 100 mustahiq (Orang yang berhak menerima zakat) dari beberapa desa se Kabupaten Rembang, Sabtu (27/5). Acara tersebut berlangsung di ranting Desa Sawahan PCNU Rembang, tepatnya di kediaman KH M Taschin.

Ketua Lazisnu Rembang, Muslih Musthofa mengaku, Lazisnu selama Bulan Ramadan kali ini telah menyiapkan sejumlah kegiatan sosial, diantaranya buka bersama dhuafa’ di beberapa desa se Kabupaten Rembang dan beberapa program berbagi berkah bersama 100 anak yatim.

“ Santunan anak yatim akan diselenggarakan hari selasa tanggal 13 Juni bertempat  di Sanggar Cakraningrat. Kegiatan ini bekerjasama dengan dalang kondang  dari Rembang, Ki Sigit Ariyato,” ujarnya.

Sementara itu, KH M. Taschin selaku tuan rumah mengapresiasi kegiatan bertemakan sosial tersebut. Secara terperinci, ia mengupas penampakan amal sedekah yang disarikan dari surat Al Baqarah ayat 271. Menurutnya, menampakkan amal sedekah itu mendapatkan hak istimewa tersendiri  dan diakui dalam kitab suci sebagai amal yang baik.

Ketua Tanfidziyyah PCNU Rembang, KH Ahmad Sunarto, mendapat kehormatan untuk secara simbolis menyerahkan santunan  kepada salah satu mustahiq zakat. Acara ini diakhiri dengan tausiyah dari KH. Ahmad Hazim Mabrur selaku ketua Syuriah PCNU Kab. Rembang sekaligus ditutup dengan doa.

Dalam wejangannya, Rais Syuriah menekankan atas kewajiban sosial yang harus dipikul setiap muslim dan ajakan untuk bergerak untuk kehidupan yang lebih baik.

“ Sekarang anda menerima zakat dan janganlah  berdoa untuk tahun depan agar menerima  zakat lagi. Akan tetapi berdoalah agar tahun depan dapat memberi zakat,” ujarnya.(spm)