Oktober 22, 2017 3:05 pm
Breaking News
Home / Peristwa / Tempat Nongkrong Baru Menunggu Magrib, Begini Penampakannya…
Tempat Nongkrong Baru Menunggu Magrib, Begini Penampakannya…

Tempat Nongkrong Baru Menunggu Magrib, Begini Penampakannya…

APS18.com,- Seperti sudah menjadi rutinitas selama Bulan Ramadan, momen menunggu buka puasa, merupakan saat-saat yang paling pas untuk berkumpul dengan para sahabat atau keluarga.

Namun, memilih tempat yang kemudian bisa membuat waktu menunggu berbukamu lebih bermakna, tentunya menjadi suatu kewajiban. Hal inilah yang coba ditawarkan objek pariwisata baru di Pati, yakni Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil.

Mengawali bulan puasa ini, banyak muda-mudi yang memanjakan diri untuk mengunjungi pantai tersebut di saat fajar maupun sore hari. Di sana, mereka bisa melihat pesona keindahan matahari terbit maupun terbenam yang disertai desiran ombak serta riak gelombang yang bisa membuat hati tenteram. Meskipun lokasinya sedikit jauh, tetapi hal itu tidak menyurutkan minat mereka sama sekali.

Abdul Aziz, salah satu pengelola Pantai Ketomulyo mengaku heran dengan pengunjung yang tiba-tiba membludak tersebut. Bahkan menurutnya, hal itu diluar konsep dan pemikiran yang sudah direncanakan sejak awal.

“Saat pagi hari, rata-rata mereka datang dari sejak subuh hingga sampai pukul 08.00 pagi. Kemudian pada sore hari, mereka mulai berdatangan sejak pukul 15.00 wib. Kami juga heran, baru kali ini Pantai Ketomulyo di padati ratusan pengunjung,” tuturnya, Minggu (28/05).

Menurutnya, animo masyarakat untuk menikmati wisata pantai pada awal bulan puasa memang sangat antusias sekali. Hal itu tidak hanya terjadi pada saat ini saja, tetapi pada tahun-tahun yang lalu juga demikian. Hanya saja, jumlah pengunjungnya untuk tahun ini, naik drastis, apalagi saat-saat menunggu buka puasa.

“Padahal kami belum membuka secara resmi Pantai Kertomulyo ini. Tetapi memang kami sudah mengekspos di media sosial dan hasilnya, ya kayak gini. Sampai-sampai kami bingung untuk membuat tempat parkir,” tambahnya.

Erawati (22) salah satu pengunjung di Pantai Kertomulyo mengaku senang bisa berada di pantai tersebut. Meskipun masih berupa lumpur dan sedikit tanaman magrove di sekitar pantai, tetapi hal itu tidak membuat pesona pantai tersebut pudar.

“Di sini ini kan sudah ada tempat untuk nongkrongnya sekaligus untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Makannya saya pilih menghabiskan menunggu buka puasa di sini,” ucapnya. (spm)