Februari 20, 2018 6:07 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / Dua Pemuda Paksa Buaya Minum Bir
Dua Pemuda Paksa Buaya Minum Bir

Dua Pemuda Paksa Buaya Minum Bir

APS18.com- Aksi jahil di media sosial yang dilakukan dua pemuda South Carolina membuat mereka mendapatkan masalah dengan pihak berwenang. Polisi negara bagian mendakwa Zachary Llyod Brown dan Andrew Floyd setelah keduanya terlihat dalam foto sedang memaksa seekor buaya meminum bir.

Foto yang disebut dengan “gator shotgun” menunjukkan seekor bayi buaya yang dipaksa membuka tenggorokannya sebelum sekaleng bir dituang ke mulutnya. Karena foto tersebut, Departemen Sumber Daya Alam South Carolina (SCDNR) melaporkan keduanya kepada kepolisian setelah melakukan penyelidikan terkait insiden yang terjadi pada 24 Mei itu.

Kedua pemuda itu mengakui perbuatannya dan menyatakan bersalah atas tuduhan pemaksaan. Mereka kemudian melepaskan buaya tersebut ke dalam kolam.

“Kasus ini adalah contoh baik mengapa kita berusaha memberikan pendidikan tentang satwa liar dengan harapan mereka akan menghormatinya,” kata Sersan Earl Pope dari SCDNR sebagaimana dilansir Russia Today, Selasa (30/5).

Buaya aligator dilindungi oleh hukum negara bagian South Carolina dan federal. Jika divonis bersalah atas pelanggaran ringan, keduanya bisa dijatuhi denda sebesar USD200 (sekira Rp 2,7 juta) atau hukuman kurungan hingga 30 hari. (fya)