Oktober 22, 2017 3:09 pm
Breaking News
Home / Hukum &Kriminal / SE Bupati Karaoke Ditutup, Ratusan PK Pulang Kampung
SE Bupati Karaoke Ditutup, Ratusan PK Pulang Kampung

SE Bupati Karaoke Ditutup, Ratusan PK Pulang Kampung

APS18.com- Penutupan tempat karaoke selama Bulan Suci Ramadhan, membuat ratusan Pemandu Karaoke (PK) yang tersebar di sejumlah hotel dan tempat karaoke di wilayah Kabupaten Pati, terpaksa harus pulang kampung. Hal itu sebagaimana yang dikatakan Ketua Paguyuban Karaoke Pati Heri.

Dia menilai, ditutupnya tempat hiburan malam itu, tentunya berdampak pada para karyawan. Pasalnya, mereka harus kehilangan mata pencaharianya selama sebulan penuh.

“Sejak adanya Surat Edaran dari Bupati pada  H-1 bulan puasa kita langsung tutup.  Karena itu, mau tidak mau ada sekitar seribu pegawai dan pemandu karaoke dari 16 tempat karaoke yang tergabung dalam paguyuban diliburkan,” kata pria yang juga Manager Karaoake Morsalino itu.

Sebagaimana data yang ditunjukkan, ada sebanyak 500 lebih PK di Kabupaten Pati, sementara 20 persennya berasal dari luar daerah.

“Selama karaoke tutup ada sekitar 100 PK harus pulang ke kampung halamannya,  sebab mereka pendatang dari luar kota, seperti Jawa Barat,  Jawa Timur,  Semarang dan Tegal,” imbuh Heri.

Namun jumlah PK yang harus pulang kampung menurut Heri dipastikan lebih banyak lagi. Sebab 100 PK itu hanya yang terdata di Paguyuban. Sedangkan di Pati banyak PK yang bekerja di tempat karaoke yang tidak tergabung dalam paguyuban tersebut, belum lagi ditambah dengan PK freelance atau panggilan di tempat-tempat karaoke lainnya.

“Kalau dikalkulasi, banyak juga PK yang Freelance. Bahkan kalau dibandingkan dengan PK yang tetap, justru lebih banyak yang freelance,” bebernya.  (SPM)