Desember 15, 2017 3:20 pm
Breaking News
Home / Politik & Pemerintahan / Ngabuburit Ala Disdukcapil Kudus, Perkenalkan Program Baru Pelayanan
Ngabuburit Ala Disdukcapil Kudus, Perkenalkan Program Baru Pelayanan

Ngabuburit Ala Disdukcapil Kudus, Perkenalkan Program Baru Pelayanan

APS18.COM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kudus yang kerap disebut dengan DUKCAPIL kembali melanjutkan sosialisasinya, Jum’at sore 16/6. Kali ini mereka melakukan sosialisasi di Balai Jagong yang terletak di selatan Gor Wergu Kabupaten Kudus.

Banyak dari masyarakat sekitar begitu antusias mendengarkan pemaparan sosialisasi yang dikemas dengan acara yang menarik. Berbagai doorprize dan lantunan musik menjadikan hiburan yang mengasyikkan bagi masyarakat sekitar pada saat menjelang buka puasa

Sosialisasi yang dilakukan Dukcapil pun tidak hanya pada hari-hari tertentu melainkan setiap hari. Bisa melalui berbagai media diantaranya  media cetak, media elektronik, sampai media online sekaligus. Ini bertujuan  agar dapat menarik perhatian para warga, dan menindak lanjuti informasi yang telah didengarnya terlebih kepada pelajar  berusia 17 tahun.

“Sambil ngabuburit kita manfaatkan untuk memperkenalkan berbagai program terbaru dari Dinas Dukcapil dengan berbagai kemudahaan dalam pembuatan administrasi kependudukan”, tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kudus, Hendro Martoyo.

Lebih lanjut Hendro menambahkan, Sosialisasi ini pun masih perlu di tingkatkan.  Karena capaian akta kelahiran yang masih sangat kurang dengan dilatarbelakangi  kesibukan para warga membuat system sosialiasasi ini  terus berinovasi.

‘’Nah, program terbaru kali ini untuk mempermudah masyarakat yakni setiap pembuatan akta kelahiran akan mendapatkan Kartu Keluarga dan KIA ( Kartu Identitas Anak), begitu juga pembuatan akta kematian akan mendapatkan bonus kartu keluarga,’’imbuhnya.  (NY)