Desember 15, 2017 3:19 pm
Breaking News
Home / Politik & Pemerintahan / Jelang Mudik, Perbaikan jalan jalur Kudus – Pati dikebut
Jelang Mudik, Perbaikan jalan jalur Kudus – Pati dikebut

Jelang Mudik, Perbaikan jalan jalur Kudus – Pati dikebut

APS18.COM-Perbaikan jalan alternatif Kudus – Pati sebagai upaya untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Selain itu juga untuk membantu kelancaran mobilitas warga setempat sudah mulai dilakukan.

Kadinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sam’ani Intakoris mengemukakan hal itu. Menurut Sam’ani, secara umum kondisi ruas penghubung alternatif Kudus – Pati berkondisi baik.

“Kerusakan mungkin kurang dari 30 persen dan itu hanya spot,” jelas Sam’ani.

Menurut Sam’ani, perbaikan jalan akan terus digelar dalam beberapa hari mendatang.
“Ruas jalan alternatif yang rusak di antaranya Krawang – Jojo, dan Jojo – Bulungcangkring dan penanganan masih terus kami lakukan,” jelas Sam’ani.

Beberapa ruas di antaranya memang dimungkinkan dilewati pemudik. Secara umum kondisi ruas jalan yang diperkirakan akan digunakan untuk pemudik di luar akses utama Kudus – Pati dinilai sudah cukup baik.

“Kalaupun dilakukan perbaikan, diperkirakan hanya menambal beberapa lubang saja. Kami melakukan perbaikan rutin,” tambah Sam’ani.

Sebenarnya, kata Sam’ani pihaknya tidak akan melakukan perbaikan pada jalur alternatif Kudus – Pati baik dari sisi utara maupun selatan. Kebijakan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan akses penghubung yang masih baik.“Yang dilakukan di lapangan hanya penambalan beberapa lubang, agar mobilitas warga lebih lancar,” jelas Sam’ani.

Menurut Sam’ani paling tidak, bila terjadi kondisi darurat akses alternatif dapat digunakan. Penanganan seperti itu, kata Sam’ani tidak hanya karena menjelang Lebaran tetapi akses jalan yang ada sangat diperlukan warga sekitar. (AM)