Desember 15, 2017 3:19 pm
Breaking News
Home / Politik & Pemerintahan / Cuti Lebaran, Disdukcapil Kudus Tetap Membuka Pelayanan Adminduk
Cuti Lebaran, Disdukcapil Kudus Tetap Membuka Pelayanan Adminduk

Cuti Lebaran, Disdukcapil Kudus Tetap Membuka Pelayanan Adminduk

APS18.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kudus akan tetap membuka layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan E-Ktp selama masa cuti bersama  sebelum dan seusai lebaran.

Hal itu supaya warga yang mengurus adminduk tetap terlayani. Kepala  Dinas Dukcapil Kudus, Hendro Martoyo melalui Sekdin Putut Winarno kepada Wartawan APS18.COM, Kamis ( 22/6 ) menyampaikan pelayanan hanya akan tutup pada hari H dan H+1 lebaran.

‘’Yaitu, pada hari Minggu-Senin ( 25-26/06). Diluar dari itu kami tetap membuka pelayanan dari  pukul 08;00-12;00 WIB,’’tuturnya pada saat memberikan sosialisasi Adminduk dalam kegiatan Ngabuburit Dukcapil Kudus bersama Kuduskreasimuda.com.

Menurut Putut, warga yang akan mengurus Adminduk akan banyak pada masa itu, terutama warga perantau yang pulang kampung. ‘’Mumpung berada di Kampung Halaman, kita manfaatkan kesempatan ini untuk memberikan peluang terhadap mereka yang belum mengurus Administrasi Kependudukan,’’imbuhnya disela sela menikmati hidangan takjil untuk berbuka puasa.

Dia menginformasikan sudah menerima 16000 keping blangko KTP Elektronik dari Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri ) beberapa waktu yang lalu. Jumlah itu belum bisa mencukupi untuk menghabiskan 31000 Suket ( Surat Keterangan ) pengganti E-Ktp beberapa bulan yang lalu.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi untuk menghabiskan 31000 suket dengan target  3 sampai 4 bulan. Untuk itu, bagi para pemohon yang sekiranya masih punya Suket segera tukarkan dengan kartu KTP El di Dinas Dukcapil Kudus,’’pungkasnya. (AM)