Desember 15, 2017 3:21 pm
Breaking News
Home / Ekonomi / Ciptakan Peluang Pasar Melalui Rembang Expo 2017
Ciptakan Peluang Pasar Melalui Rembang Expo 2017

Ciptakan Peluang Pasar Melalui Rembang Expo 2017

APS18.COM-Rembang Expo merupakan Sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan usaha kecil dan menengah kabupaten Rembang. Sebagai bentuk kegiatan regional yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya diharapkan dapat menciptakan peluang investasi. Rembang Expo pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli sampai dengan 5 Agustus dan buka pada jam 09:00 – 22:00 WIB, di Balai Kartini, Jalan Pangeran Diponegoro No. 90, Rembang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Dinperindagkop) dan UMKM Kabupaten Rembang, Muntoha mengatakan dengan adanya pameran produk lokal yang seperti ini bisa menjadi wahana bagi pengusaha mikro kecil, menengah ataupun besar dalam menciptakan peluang pasar baik regional, nasional  bahkan sampai internasional. ‘’Meskipun hanya ada 218 stand yang baru bisa meramaikan pada  Expo kali ini, harapannya seluruh Ukm yang ada di daerah Kabupaten Rembang bisa terakomodir dengan baik,’’tutur Muntoha.

Muntoha menambahkan, seiring dengan bertambahnya infrastruktur strategis pada tahun mendatang, diprediksi pertumbuhan ekonomi di Rembang akan terus meningkat. ‘’Sehingga perlu menciptakan varian usaha baru dan memperluas peluang pasar hasil industri bagi para Ukm yang ada di daerah Rembang,’’imbuhnya.

Adapun Peserta yang mengikuti Rembang Expo, yaitu: Bank, Kerajinan Tangan, Koperasi, Batik Lasem, Properti, Aksesoris, Elektronik,Handphone, Kuliner Khas Rembang dan masih banyak yang lainnya.

‘’Sebenarnya Rembang Expo sudah ada  sejak tahun 2006 dan masih eksis hingga sekarang.  Dari kegiatan seperti inilah, bagi para UMKM bisa berkesempatan mengenalkan produk unggulannya dan mendapatkan keuntungan yang banyak dari yang biasanya,’’ujar Rani, salah satu pedagang Kerajinan Tangan yang ikut meramaikan Rembang Expo 2017. (VC)