Oktober 22, 2017 3:03 pm
Breaking News
Home / Pendidikan / Demi 3 SKS, Mahasiswa Syariah Dituntut Buat Laporan Hasil PKL
Demi 3 SKS, Mahasiswa Syariah Dituntut Buat Laporan Hasil PKL

Demi 3 SKS, Mahasiswa Syariah Dituntut Buat Laporan Hasil PKL

APS18.COM-Sungguh tidak terasa Kegiatan PKL (Praktik Kerja Langsung) yang diadakan STAIN Kudus  bagi mahasiswa berjurusan Syariah ini sudah selesai. Selama lima hari ini, dimulai dari Senin-Jumat (7-11 Agustus 2017) kehidupan mereka dihabiskan untuk belajar bersama.

Surabaya dan Bali merupakan kota tujuan dari PKL tersebut. Semua mahasiswa semester 5 wajib mengikutinya dengan didampingi para dosen dan pegawai jurusan Syari’ah. Banyak macam acara yang diperuntukan bagi mereka, salah satunya ialah kegiatan Seminar Perbankan.

“Seminar perbankan ini bertempat di UIN Sunan Ampel dengan berbagai pembahasan, diantaranya tentang hukum, zakat wakaf dan ekonomi syari’ah” ujar Budi Utomo, salah satu mahasiswa yang akrab disapa Budi oleh teman sekelasnya.

Tak hanya mengikuti seminar saja, kegiatan PKL ini juga di isi dengan kegiatan refresing sambil pencarian data, seperti pencarian data di Tanah Lot, Pantai kuta, pertunjukan Tari Barong, dan dipusat oleh-oleh Cening Ayu.

Setelah mengikuti PKL, mahasiswa dituntut untuk membuat laporan untuk memenuhi syarat kelulusan mata kuliah PKL dengan beban 3 sks (sisem kredit semester). “Setelah PKL ini selesai mahasiswa disuruh untuk membuat laporan sebagai bentuk uji terapan bagi mahasiswa Syariah untuk memahami berbagai materi yang telah ia dapatkan selama  lima hari tersebut”ujar Sinchan salah satu mahasiswa jurusan Syari’ah prodi AS. (am)