Desember 15, 2017 3:20 pm
Breaking News
Home / Politik & Pemerintahan / Pemasangan Granit Menara Dikebut
Pemasangan Granit Menara Dikebut

Pemasangan Granit Menara Dikebut

APS18.COM-Pembangunan Jalan di kawasan Menara Kudus dikebut. Jika biasanya hari Minggu kegiatan pembangunan diliburkan. Namun, sejumlah pekerja bangunan terlihat masih memasang granit di jalan Menara kemarin.

Mandor Pembangunan Jalan Kawasan Menara Kudus Edi Purwanto mengatakan, pembangunan jalan di kawasan Menara hanya tinggal memasang granit. Namun tahap inilah yang sulit. Sebab membutuhkan ketelitian dalam pengerjaannya. Meski begitu, pembangunan harus bisa selesai tepat waktu.

”Jadi pengerjaannya kami lembur. Hari ini pekerja tetap masuk tapi hanya melanjutkan pemasangan granit di jalan Menara. Sedangkan pemasangan granit di Jalan Madurekso hari ini (kemarin, Red) tidak dilanjut,” jelasnya.

Pemasangan granit di kawasan Menara Kudus baru sekitar 25 persen. Masih banyak bagian jalan yang belum dikerjakan. Selain itu, memasang granit juga tidak mudah. Harus mencermati pola untuk dapat membuat motif jalan sesuai yang ditentukan.

”Jadi lama pengerjaannya butuh ketelitian. Apalagi ini kawasan wisata religi banyak peziarah yang datang, jika kelamaan dikerjaan juga tidak baik. Jadi ini pembangunannya bisa dibilang dilembur agar cepat selesai,” ungkapnya.

Dia mengaku, jika bisanya pembangunan berhenti pukul 16.00, kali ini pembangunan dilakukan hingga pukul 22.00. Sedangkan kalau pagi berangkat seperti biasa pukul 07.00. ”Kendaraan yang hendak melintas di ruas jalan selama proses pengerjaan jalan kami tutup. Kami targetkan selesainya Oktober,” katanya.(ks/ruq/lil/top/JPR)

Sumber : http://www.jawapos.com