September 27, 2017 9:55 pm
Breaking News
Home / Olahraga / Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda
Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda

Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda

APS18.COM-Semangat keluarga desa Wates dari berbagai usia meriahkan acara Sedekah Bumi sepekan gelar budaya dan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Dari anak-anak, pemuda bahkan orang tua turut serta dalam acara ini.

Acara sepekan gelar budaya (sedekah bumi) yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya, sekarang mempunyai wajah baru. Untuk sekalian memperingati Dirgahayu RI ke 72, panitia apitan yang dimotori oleh Kartun Jawa (Karang Taruna Tunas Jaya Wates) menyelenggarakan Lomba Futsal Ibu Ibu, lomba yang sangat menarik antusias warga, karena Terlihat semangat sosok ibu dalam pertandingan lomba futsal (Kamis, 17/8/2017) di lapangan desa Wates sore kemarin. Dan tak kalah semangatnya bapak-bapak juga ikut menjadi suporter ibu-ibu. Tidak hanya orang tua dan pemuda anak-anak juga meramaikan pertandingan final futsal sore tadi.

Sumiyatun salah satu pemain lomba futsal memaparkan, berawal dari motivasi memajukan RW dengan semangat berlatih selama 3 hari mampu meraih juara pertama dengan skor 2-1. Yang awalnya tidak tahu diajarkan oleh pelatih Irul untuk mencetak gol, menjaga gawang, dan pertahanan.

“Hal menarik dari lomba futsal ini adalah semangat ibu ibu dalam bertanding yang harapannya bisa sekalian memicu semangat para pemuda untuk membangun desa “, ujar Abud selaku ketua Karang Taruna.

Acara yang dipanitiani oleh karang taruna ini menjadi perhatian dan mendapat sambutan baik dari warga desa. Sehingga semua warga begitu antusias dari berbagai usia turut serta dalam acara ini. (Ab)