APS18.com – Situs Berita http://aps18.com Cepat - Akurat - Tajam -Terpecaya Thu, 31 Aug 2017 10:47:58 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.7.6 119253064 Jamaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia http://aps18.com/2017/08/31/jamaah-haji-asal-kudus-meninggal-dunia/ http://aps18.com/2017/08/31/jamaah-haji-asal-kudus-meninggal-dunia/#respond Thu, 31 Aug 2017 10:46:52 +0000 http://aps18.com/?p=19309 APS18.COM-Jamaah Haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia di Tanah Suci. Kabar tersebut dibenarkan oleh Sururi, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus. Ia menerima informasi tersebut berasal dari  petugas haji di tanah suci, Selasa 29/08. ”Namanya ialah Ngadiman binti Sangaji (Perempuan) meninggal dunia di tanah suci. Indikasinya ialah cardiac arrest atau berhentinya detak ...

Posting Jamaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Jamaah Haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia di Tanah Suci. Kabar tersebut dibenarkan oleh Sururi, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kudus. Ia menerima informasi tersebut berasal dari  petugas haji di tanah suci, Selasa 29/08.

”Namanya ialah Ngadiman binti Sangaji (Perempuan) meninggal dunia di tanah suci. Indikasinya ialah cardiac arrest atau berhentinya detak jatung secara tiba-tiba,” kata Sururi, Rabu (30/08).

Kata dia, Jamaah Haji dari kloter 37 itu merupakan warga Desa Tumulus Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus.  ”Dalam catatan buku kesehatan Jamaah Haji, Almarhumah tidak ada riwayat penyakit yang ia derita selama ia beribadah haji,”jelasnya.

Selanjutnya, Sururi menambahkan jenazah jamaah haji akan dikebumikan di Mekkah.
(as)

Posting Jamaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
http://aps18.com/2017/08/31/jamaah-haji-asal-kudus-meninggal-dunia/feed/ 0 19309
Investasi Migas di Indonesia Masih Menguntungkan http://aps18.com/2017/08/20/investasi-migas-di-indonesia-masih-menguntungkan/ Sun, 20 Aug 2017 15:25:27 +0000 http://aps18.com/?p=19304 APS18.COM-Stagnan dan cenderung lemahnya harga minyak dunia ternyata tak buat investasi migas di Indonesia berkurang. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas bumi menilai margin yang didapat dari investasi migas di RI masih cukup besar. Pengawas Internal SKK Migas, Taslim Yunus mengatakan saat ini rata-rata biaya produksi dari eksplorasi minyak dan gas di Indonesia ...

Posting Investasi Migas di Indonesia Masih Menguntungkan ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Stagnan dan cenderung lemahnya harga minyak dunia ternyata tak buat investasi migas di Indonesia berkurang. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas bumi menilai margin yang didapat dari investasi migas di RI masih cukup besar.

Pengawas Internal SKK Migas, Taslim Yunus mengatakan saat ini rata-rata biaya produksi dari eksplorasi minyak dan gas di Indonesia masih mencapai US$18 per barel. Sedangkan, harga minyak dunia masih ada dikisaran US$48 per barel.

Cost produksi baik on shore maupun off shore saat ini rata-rata US$18 per barel, sementara harga masih dikisaran US$48 per barel maka sebenarnya ada margin bagi perusahaan,” jelas Taslim, di Cepu, Jawa Tengah, Sabtu Malam, 19 Agustus 2017.

Menurut dia, dari seluruh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) biaya produksi dari gas masih menjadi yang paling murah saat ini. Dan KKKS BP Tangguh menjadi yang termurah.

“Mereka produksinya besar, biayanya murah dan harga terjangkau. Jadi bisa dikatakan menjadi yang paling efisien saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, untuk KKKS minyak yang sangat efisien saat ini masih dipegang oleh ExxonMobil dibandingkan sejumlah KKKS lain yang beroperasi di Indonesia.
Sumber : http://www.viva.co.id

Posting Investasi Migas di Indonesia Masih Menguntungkan ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
19304
2.500 Lebih Mahasiswa Baru Ikuti PBAK Stain Kudus http://aps18.com/2017/08/19/2-500-lebih-mahasiswa-baru-ikuti-pbak-stain-kudus/ Sat, 19 Aug 2017 16:47:39 +0000 http://aps18.com/?p=19300 APS18.COM-Sebanyak 2.500 lebih mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus mengikuti program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dalam beberapa hari yang lalu. Program khusus bagi para maba tersebut digelar selama 4 hari, terhitung sejak Senin hingga Kamis (14-17/8/2017) kemarin. Dimana para maba digembleng dengan berbagai materi, mulai dari program akademika hingga materi ...

Posting 2.500 Lebih Mahasiswa Baru Ikuti PBAK Stain Kudus ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Sebanyak 2.500 lebih mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus mengikuti program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dalam beberapa hari yang lalu.

Program khusus bagi para maba tersebut digelar selama 4 hari, terhitung sejak Senin hingga Kamis (14-17/8/2017) kemarin. Dimana para maba digembleng dengan berbagai materi, mulai dari program akademika hingga materi kemahasiswaan.

“Dengan kegiatan PBAK ini kami berharap agar para mahasiswa baru lebih siap menghadapi proses perkuliahan yang tentunya berbeda dengan proses pembelajaran di bangku sekolah,” kata Ketua STAIN Kudus, Mundakir kepada Aps18.com.

Tidak hanya itu, program tersebut juga diharapkan bisa memberikan dorongan dan motivasi bagi maba yang akan menempuh studi di perguruan tinggi yang terletak di Jl Raya Ngembal Conge yang juga direncanakan bertransformasi menjadi institut.

“Selain itu, kita juga berharap agar maba bisa memahami visi dan misi yang hendak dicapai oleh STAIN Kudus. Khususnya di masing-masing prodi (program studi) yang ada,” ungkapnya. (Ab)

Posting 2.500 Lebih Mahasiswa Baru Ikuti PBAK Stain Kudus ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
19300
Riwayat Stasiun Kudus, Perlu Dilestarikan http://aps18.com/2017/08/19/riwayat-stasiun-kudus-perlu-dilestarikan/ Sat, 19 Aug 2017 16:17:26 +0000 http://aps18.com/?p=19297 APS18.COM-Stasiun Kudus yang kini hampir punah bangunannya di daerah Wergu memiliki kisah panjang pada waktu zaman Belanda. Jalur transportasi yang menghubungkan ke daerah lain seperti Semarang, Purwodadi, menjadi saksi roda perekonomian Kudus. Hal inilah yang ingin diangkat Pengamat Sejarah Edi Supratno. Selain jalur transportasi Stasiun Kudus juga ditelusuri jalur peperangan agresi militer Belanda. Kisah stasiun ...

Posting Riwayat Stasiun Kudus, Perlu Dilestarikan ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Stasiun Kudus yang kini hampir punah bangunannya di daerah Wergu memiliki kisah panjang pada waktu zaman Belanda. Jalur transportasi yang menghubungkan ke daerah lain seperti Semarang, Purwodadi, menjadi saksi roda perekonomian Kudus.

Hal inilah yang ingin diangkat Pengamat Sejarah Edi Supratno. Selain jalur transportasi Stasiun Kudus juga ditelusuri jalur peperangan agresi militer Belanda. Kisah stasiun Kudus tidak hanya pasca kemerdekaan tetapi pada masa penjajahan juga menjadi jalur penting.

”Saya baru meneliti dan menelusuri sejarah lengkap Stasiun Kudus. Jadi tidak hanya awal berdiri tapi cerita lainnya yang belum banyak diketahui orang secara mendalam. Dan, salah satu bangunan sejarah kalau pada zaman sebelum kemerdekaan Kudus sudah dijadikan jalur perekonomian pemerintah kolonial,” terangnya.

Edi mengatakan, waktu peringatan 17 Agustus sengaja mengadakan upacara di stasiun. Tujuannya, menarik warga melihat dan tertarik melihat kondisi stasiun sekarang. Selama ini hanya sebatas stasiun kuno dan bekas pasar, tapi bangunan-bangunan detailnya mereka tidak tahu.

Ketua Karang Taruna Wergu Kulon Arif Indaryanto mengatakan, generasi muda wajib ikut nguri-uri sejarah dan merawatnya. Jangan sampai rusak, contohnya dicorat-coret atau digunakan tempat mesum dan lainnya.

”Sekarang ini stasiun Kudus kosong. Itu setelah pasar Wergu pindah ke lokasi baru. Kalau malam hari kondisi gelap, jadi rawan untuk tempat mojok anak-anak muda. Inilah yang harus diwaspadai jangan sampai tempat yang memiliki arti sejarah rusak gara-gara perbuatan yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Dia menambahkan, generasi muda harus pro aktif menjaga bangunan bersejarah, memang fisiknya yang sudah rusak dan kotor. Kalau sudah tahu seperti itu, jangan menambah rusak bangunan.

”Kami karang taruna siap melestarikan dan menjaga stasiun Kudus, karena berada di wilayah kami secara otomatis ikut memiliki. Warga setempat juga sudah sadar kalau perlu dijaga, biasanya orang dari luar yang seenaknya sendiri dan tidak mau menghargai peninggalan sejarah,” terangnya.
Sumber: http://www.jawapos.com

 

Posting Riwayat Stasiun Kudus, Perlu Dilestarikan ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
19297
Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda http://aps18.com/2017/08/18/semangat-futsal-ibu-ibu-motivasi-bagi-pemuda/ Fri, 18 Aug 2017 10:42:47 +0000 http://aps18.com/?p=19291 APS18.COM-Semangat keluarga desa Wates dari berbagai usia meriahkan acara Sedekah Bumi sepekan gelar budaya dan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Dari anak-anak, pemuda bahkan orang tua turut serta dalam acara ini. Acara sepekan gelar budaya (sedekah bumi) yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya, sekarang mempunyai wajah baru. Untuk sekalian memperingati Dirgahayu RI ke 72, panitia ...

Posting Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Semangat keluarga desa Wates dari berbagai usia meriahkan acara Sedekah Bumi sepekan gelar budaya dan Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Dari anak-anak, pemuda bahkan orang tua turut serta dalam acara ini.

Acara sepekan gelar budaya (sedekah bumi) yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya, sekarang mempunyai wajah baru. Untuk sekalian memperingati Dirgahayu RI ke 72, panitia apitan yang dimotori oleh Kartun Jawa (Karang Taruna Tunas Jaya Wates) menyelenggarakan Lomba Futsal Ibu Ibu, lomba yang sangat menarik antusias warga, karena Terlihat semangat sosok ibu dalam pertandingan lomba futsal (Kamis, 17/8/2017) di lapangan desa Wates sore kemarin. Dan tak kalah semangatnya bapak-bapak juga ikut menjadi suporter ibu-ibu. Tidak hanya orang tua dan pemuda anak-anak juga meramaikan pertandingan final futsal sore tadi.

Sumiyatun salah satu pemain lomba futsal memaparkan, berawal dari motivasi memajukan RW dengan semangat berlatih selama 3 hari mampu meraih juara pertama dengan skor 2-1. Yang awalnya tidak tahu diajarkan oleh pelatih Irul untuk mencetak gol, menjaga gawang, dan pertahanan.

“Hal menarik dari lomba futsal ini adalah semangat ibu ibu dalam bertanding yang harapannya bisa sekalian memicu semangat para pemuda untuk membangun desa “, ujar Abud selaku ketua Karang Taruna.

Acara yang dipanitiani oleh karang taruna ini menjadi perhatian dan mendapat sambutan baik dari warga desa. Sehingga semua warga begitu antusias dari berbagai usia turut serta dalam acara ini. (Ab)

Posting Semangat Futsal Ibu – Ibu, Motivasi Bagi Pemuda ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
19291
Facebook Jangan Hanya Sekadar Buka Kantor http://aps18.com/2017/08/15/facebook-jangan-hanya-sekadar-buka-kantor/ Tue, 15 Aug 2017 16:01:04 +0000 http://aps18.com/?p=19288 APS18.COM-Facebook pada akhirnya resmi membuka kantor cabang di Indonesia, Senin, 14 Agustus 2017, tiga hari sebelum HUT Kemerdekaan Indonesia. Nantinya, seluruh kegiatan usaha Facebook yang dilakukan di Indonesia akan dikelola di perusahaan terbatas itu. Pembukaan kantor operasional salah satu pemain Over The Top (OTT) asing di Indonesia itu akan memudahkan pemerintah mengawasi kewajiban pajak. Selain ...

Posting Facebook Jangan Hanya Sekadar Buka Kantor ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
APS18.COM-Facebook pada akhirnya resmi membuka kantor cabang di Indonesia, Senin, 14 Agustus 2017, tiga hari sebelum HUT Kemerdekaan Indonesia. Nantinya, seluruh kegiatan usaha Facebook yang dilakukan di Indonesia akan dikelola di perusahaan terbatas itu.

Pembukaan kantor operasional salah satu pemain Over The Top (OTT) asing di Indonesia itu akan memudahkan pemerintah mengawasi kewajiban pajak.

Selain itu, pengguna layanan menjadi lebih dekat, sehingga mudah melakukan pengaduan jika terjadi gangguan. OTT merupakan layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet.

OTT beroperasi dengan ‘menumpang’ pada jaringan internet operator telekomunikasi. Sebelumnya, niatan Facebook membuka kantor cabang di Tanah Air disampaikan oleh Javier Olivian, Head of International Growth Facebook, pada enam tahun lalu.

“Mungkin kami akan membuka kantor di Indonesia,” kata Olivian saat itu. Pada 2014, perusahaan teknologi milik Mark Elliot Zuckerberg itu membuka kantor kecil di Pacific Place, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan.

Dikatakan kantor kecil lantaran hanya tim marketing yang bertugas. Memasuki 2017, Facebook telah memperoleh izin prinsip pendirian badan usaha tetap (BUT) berdasarkan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) lama, tepatnya pada Maret.

Berselang setelahnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerbitkan KBLI baru dua bulan kemudian, sehingga perlu diubah untuk melakukan penyesuaian.

Namun, sisi lain, Indonesia tengah marak aksi persekusi atau hujatan berujung ancaman di media sosial. Salah satu media favorit aksi tersebut adalah Facebook.

Kondisi ini membuat pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi bertindak cepat, salah satunya, mendesak Facebook agar memiliki kantor cabang di Indonesia. Selain itu, pemerintah meminta agar Facebook memiliki tim khusus untuk mengawasi konten negatif yang menyebar dengan mudah di Tanah Air.

Sumber : http://www.viva.co.id

 

Posting Facebook Jangan Hanya Sekadar Buka Kantor ditampilkan lebih awal di APS18.com - Situs Berita.

]]>
19288